Libatkanlah Allah dalam setiap langkah kita untuk mengarungi kehidupan yang fana ini.

Hanya hamba Allah yang selalu berserah. Hanya hamba Allah yang selalu berpasrah. Karena segalanya bergantung pada-Nya.
Hanya pada dia semua bermuara..

Jumat, 23 November 2012

Lucu Ya?


Lucu Ya?

Sedekah vs Belanja
Lucu ya, uang Rp20.000,-an kelihatannya begitu besar bila dibawa ke kotak amal masjid, tapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket.

Ngaji vs Nonton Sepak Bola
Lucu ya, 45 menit terasa terlalu lama untuk dengerin pengajian, tapi betapa pendeknya waktu itu untuk nonton pertandingan sepak bola.

Doa vs Ngobrol
Lucu ya, seringnya kita susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa kepada Allah SWT., tapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila bertemu teman dan kata-kata dari mulut kita begitu lancar mengalir.

Sepak Bola vs Salat
Lucu ya, betapa serunya perpanjangan waktu di pertandingan sepak bola favorit kita, tapi betapa bosannya kita bila imam salat tarawih bulan Ramadhan kelamaan bacaannya.

Baca Al Qur’an vs Baca Novel
Lucu ya, susah banget baca Al Qur’an satu juz saja, tapi baca novel best seller 100 halaman pun habis dilalap dalam sekejap dan kita merasa enjoy .

Konser Musik vs Salat Jumat
Lucu ya, orang-orang pada berebut untuk dapetin tempat di barisan paling depan ketika nonton konser musik, tapi berebut cari saf paling belakang bila salat Jumat agar bisa cepat keluar.

Dakwah vs Gosip
Lucu ya, susahnya orang diajak untuk partisipasi dalam dakwah, tapi mudahnya orang berpartisipasi dalam menyebar gosip.

Media Massa vs Al Qur’an
Lucu ya, kita begitu percaya banget pada apa yang disampaikan media massa, tapi kita sering mempertanyakan apa yang disampaikan Al Qur’an.

Surga Pengen, Beramal Ogah
Lucu ya, pengen masuk surga tapi ogah beramal. Hemm, ini sih bukan hanya lucu tapi aneh bin ajaib. Emangnya surga gratis? Enggak lha yauw. Kita-kita aja masih was-was, khawatir amalan baik selama ini nggak keterima karena mungkin nggak ikhlas. Lebih sedih lagi seharusnya jika kita berharap surga, tapi gak pernah (atau sedikit) beramal baik.

"Itulah fenomena yang nyata zaman sekarang."



#Buku “SOS (Save Our Soul)” karya O. Solihin

Tidak ada komentar: